Pip Sipintar
Pip Sipintar. Login pada link SIPINTAR cek tanggal pencairan bantuan PIP Kemdikbud untuk siswa pemegang kartu KIP dan KKS dan aktivasi rekening bisa diwakilkan berikut ini ini syaratnya.
Siswa yang mendapatkan dan memiliki kartu KIP, KKS atau Kartu Keluarga Sejahtera serta PKH atau Program Keluarga Harapan bisa mengecek laman SIPINTAR Secara berkala untuk mengetahui tanggal pencairan bantuan.
Selain itu semua siswa yang dinyatakan sebagai penerima PIP Kemdikbud di laman SIPINTAR harus melakukan aktivasi rekening masing-masing.
Namun aktivasi rekening bisa diwakilkan oleh pihak sekolah terkait jika memenuhi syarat yaitu seperti yang ada di bawah ini
Bank yang akan menyalurkan dana bantuan PIP Kemdikbud adalah Bank Nasional Indonesia, Bank Rakyat Indonesia dan Bank Syariah Indonesia.
Tiga bank tersebut ada pembagiannya masing-masing yaitu bank BNI untuk penerima PIP Kemdikbud yang ada di jenjang pendidikan SD dan SMP sederajat.
Bank BRI untuk pencairan uang bantuan PIP Kemdikbud siswa SMK dan SMA sederajat. Sedangkan bank BSI khusus untuk mencairakn dan PIP bagi mereka yang berada di provinsi Aceh.
Ini tiga syarat atau berkas yang harus dibawa saat melakukan aktivasi rekening PIP:
Setelah itu setiap siswa akan menerima buku tabungan Simpel (Simpanan Pelajar) dan kartu ATM. Uang bantuan PIP akan langsung masuk ke rekening masing-masing tanpa potongan.
Ada tiga hal yang bisa membatalkan atau menyebabkan siswa tidak lagi masuk dalam daftar penerima PIP Kemdikbud walaupun tahun sebelumnya menjadi penerima.
Demikian uraian penjelasan tentang login SIPINTAR cek tanggal pencairan bantuan PIP Kemdikbud untuk siswa pemegang KIP dan KKS aktivasi rekening bisa diwakilkan.
Related searches
Siswa yang mendapatkan dan memiliki kartu KIP, KKS atau Kartu Keluarga Sejahtera serta PKH atau Program Keluarga Harapan bisa mengecek laman SIPINTAR Secara berkala untuk mengetahui tanggal pencairan bantuan.
Selain itu semua siswa yang dinyatakan sebagai penerima PIP Kemdikbud di laman SIPINTAR harus melakukan aktivasi rekening masing-masing.
Namun aktivasi rekening bisa diwakilkan oleh pihak sekolah terkait jika memenuhi syarat yaitu seperti yang ada di bawah ini
- Siswa yang bersangkutan lokasi rumahnya jauh dari bank
- Peserta penerima PIP tersebut merupakan disabilitas
- Posisi orang tua jauh
Bank yang akan menyalurkan dana bantuan PIP Kemdikbud adalah Bank Nasional Indonesia, Bank Rakyat Indonesia dan Bank Syariah Indonesia.
Tiga bank tersebut ada pembagiannya masing-masing yaitu bank BNI untuk penerima PIP Kemdikbud yang ada di jenjang pendidikan SD dan SMP sederajat.
Bank BRI untuk pencairan uang bantuan PIP Kemdikbud siswa SMK dan SMA sederajat. Sedangkan bank BSI khusus untuk mencairakn dan PIP bagi mereka yang berada di provinsi Aceh.
Ini tiga syarat atau berkas yang harus dibawa saat melakukan aktivasi rekening PIP:
- Surat keterangan aktivasi dari kepala sekolah ini untuk siswa SD, SMP dan SMA sederajat
- Fotokopi identitas siswa yang namanya terdaftar sebagai penerima PIP di laman SIPINTAR
- Formulir aktivasi dari bank masing-masing yang wajib diisi
Setelah itu setiap siswa akan menerima buku tabungan Simpel (Simpanan Pelajar) dan kartu ATM. Uang bantuan PIP akan langsung masuk ke rekening masing-masing tanpa potongan.
Ada tiga hal yang bisa membatalkan atau menyebabkan siswa tidak lagi masuk dalam daftar penerima PIP Kemdikbud walaupun tahun sebelumnya menjadi penerima.
- Data diri siswa sudah tidak ada lagi di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial
- Ditandai sebagai siswa yang berasal dari keluarga yang berkecukupan atau mampu
- Nama siswa yang bersangkutan tidak diusulkan lagi di Dapodik
Demikian uraian penjelasan tentang login SIPINTAR cek tanggal pencairan bantuan PIP Kemdikbud untuk siswa pemegang KIP dan KKS aktivasi rekening bisa diwakilkan.
Related searches
- cek pip
- pip sd
- sipintar login
- pip.kemdikbud.go.id 2022
- pip smk
- pip.kemdikbud.go.id login
- cara cek penerima pip 2022
- login pip